Agar Pernikahan Lebih Berkesan

0

Pernikahan adalah salah satu peristiwa yan tidak ingin dan tak akan pernah Anda lupakan dalam hidup Anda. Tidak hanya bagi Anda, tetapi juga untuk keluarga dan tamu undangan. Memang banyak hal yang perlu dipersiapkan dan sering membuat pusing calon mempelai ketika mempersiapkan acara pernikahan. Untuk mewujudkan suatu pernikahan yang unik dan berkesan memang perlu sedikit usaha keras, namun tentunya harus sesuai dengan gaya dan selera Anda dan pasangan.

Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda untuk menciptakan suatu acara pernikahan yang berkesan dan tak terlupakan.

Jika Anda dan pasangan memiliki latar belakang budaya yang berbeda, tidak ada salahnya menggabungkan beberapa tradisi budaya yang unik dalam upacara dan resepsi pernikahan. Mulai dari pakaian, makanan, dekorasi hingga prosesi adat pernikahan. Hal ini akan memberikan warna tersendiri dalam pernikahan Anda.

Musim kesukaan Anda saat berlibur bisa Anda jadikan tema untuk pernikahan Anda. Misalnya saja Anda suka dengan nuansa musim gugur, Anda bisa menjadikan hal itu menjadi tema pernikahan Anda. Daun-daun kering atau daun imitasi yang berwarna cokelat muda bisa Anda pilih sebagai dekorasi.

Tidak hanya musim, tetapi yang berkaitan dengan minat juga bisa Anda jadikan tema pernikahan Anda. Jika Anda dan pasangan adalah pecinta seni dan budaya, Anda bisa melangsungkan acara pernikahan Anda di tempat bersejarah seperti museum atau galeri. Selain memberikan nuansa yang berbeda, para tamu undangan juga bisa melakukan wisata di museum atau galeri tempat acara pernikahan Anda berlangsung. 

Tempat favorit seperti restoran atau kafe juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk menggelar resepsi pernikahan Anda.

Tempat pernikahan yang dihiasi dengan sebuah taman yang dipenuhi bunga dan pohon segar ke dalam dekorasi juga bisa menjadi pihan yang unik bagi Anda yang mungkin suka berkebun. Sebagai souvenir, Anda bisa memberikan tanaman hias atau pot bunga mungil dan lucu.

Menggelar upacara di luar ruangan seperi di kebun, tepi kolam renang juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka nuansa outdoor. Selain bisa melihat suasana dan pemandangan luar ruangan, suasananya pun akan lebih santai.

 

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply