Bagaimana Mewujudkan Pernikahan Impian

0

Pernikahan sukses dan sempurna menjadi harapan setiap mempelai dan juga keluarga serta kerabat. Namun, terkadang ada kejadian kecil yang kurang mengenakan sehingga membuat hari pernikahan kita serasa tidak sempurna. Dengan persiapan yang matang dan baik, kemungkinan resiko yang akan terjadi bisa diatasi sedini mungkin. Sehingga hari pernikahan Anda bisa menjadi hari yang paling sempurna dan membahagiakan bagi Anda.

  • Tentukan waktu yang tepat

Anda harus mempertimbangkan banyak hal untuk memilih hari dan tanggal pernikahan dan pesta pernikahan Anda. Salah satunya, hindari hari libur nasional ataupun besar.

  • Tentukan lokasi pernikahan

Baik menikah di gedung ataupun rumah pasti memiliki kekurangan dan kelebihan msing-masing. Pertimbangkan betul, lokasi yang mana yang memungkinkan membuat Anda, keluarga dan tamu undangan nyaman. Tentu saja sesuaikan dengan budget pernikahan.

  • Tentukan Tamu Undangan

Jumlah tamu undangan akan mempengaruhi persiapan yang lain, seperti lokasi, catering,souvenir pernikahan, dan budget yang lain. Oleh karena itu jika budget pernikahan memang terbatas, prioritaskan tamu undangan yang memang Anda dan keluarga benar-benar kenal.

  • Pilihlah Vendor  Pernikahan yang berpengalaman

Memilih vendor pernikahan yang sudah  berpengalaman dalam bidangnya, akan meringankan kerja Anda. Namun walaupun begitu, Anda juga perlu mengecek pekerjaan yang mereka lakukan. Sebagai contoh, pastikan vendor catering menyusun dan menghidangkan makanan serta minuman dengan baik dan rapih.

  • Kirim Undangan Jauh Hari

Jauh hari disini maksudnya bukan 3-4 mingu sebelum hari-H. Kirim undangan 10 hari sebelum hari-H, kemudian bentuk panitia, serta membuat jadwal kerja.

Jangan malu dan takut untuk bertanya dan berdiskusi dengan para vendor pernikahan yang Anda sewa. Atau perbanyak untuk membaca artikel-artikel persiapan pernikahan. Anda juga bisa meminta bantuan kerabat atau keluarga yang sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan pesta pernikahan.

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply