Hal Yang Harus Dilakukan Calon Pengantin Pria Jelang Pernikahan

0

Mungkin sudah menjadi rahasia umum bila calon pengantin pria jarang bahkan tidak ingin mencampuri persiapan pernikahan. Hal itu bisa saja terjadi karena si Dia bingung harus memulai membantu dari mana. Nah, untuk memudahkannnya, berikut ini ada beberapa petunjuk bagi pengantin pria bagaimana atau apa yang harus ia lakukan dalam menghadapi pernikahannya.

Tidak ada salahnya calon pengantin perempuan memberitahu atau mengingatkan calon pengantin pria untuk terlibat dalam persiapan pernikahan meskipun dalam hal-hal kecil seperti meminta pendapatnya  mengenai souvenir, vendor catering maupun undangan yang Anda pilih.

Mempersiapkan pernikahan memang tidak mudah, bahkan tidak jarang membuat calon pengantin dan keluarga stress karenanya. Keadaan seperti ini biasanya akan membuat suasana menegang antara calon pengantin wanita dengan keluarga akibat perbedaan pendapat. Sebagai calon pengantin pria, Anda sebaiknya jangan menambah suasana menjadi lebih tegang, cobalah untuk menjadi penengah dalam masalah ini.

Mungkin Anda bukanlah orang yang suka melibatkan diri dalam suatu persiapan acara. Namun, jadilah pendengar yang baik dan ikut memberi masukan untuk hari pernikahan Anda, ketika pasangan Anda memintanya. Misalnya saja ikut menentukan siapa saja yang akan diundang. Dengan begitu, si Dia akan merasa dihargai karena Anda juga peduli dengan pernikahan Anda.

Perawatan diri jelang pernikahan tidak hanya dilakukan oleh calon pengantin wanita. Calon pengantin pria pun perlu melakukan hal ini. Bercukur, menjaga kuku tetap bersih, memotong rambut jika sudah tidak rapi dan hal lainnya. Tentu Anda ingin tampil sempurna di hari pernikahan sendiri bukan?

Mempersiapkan transportasi pernikahan, baik untuk pengantin, keluarga dan tamu special juga bisa Anda lakukan.

Semoga tips-tips di atas bisa membantu Anda lebih siap dalam menghadapi dan mempersiapkan pernikahan Anda.

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply