Kelebihan & Kekurangan Paket Pernikahan

0

Saat Anda sudah merencanakan pernikahan, tentu banyak hal yang perlu Anda persiapkan. Mulai dari Gedung/Tempat, katering, undangan, souvenir, dekorasi, fotografer dan masih banyak yang lainnya. Untuk itu Anda harus pintar-pintar menentukan pilihan, apakah Anda akan menggunakan sistem paket atau menentukan sendiri vendor-vendor pernikahan. Jika Anda lebih memilih menggunakan sistem paket karena Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengurus semuanya, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan menggunakan sistem paket pernikahan agar nanti Anda tidak menyesal.

Kelebihan :

  • Menghemat Waktu

Bagi pasangan yang sibuk bekerja,  sistem paket ini jelas akan membantu Anda, karena Anda tidak harus banyak meluangkan waktu untuk browsing atau survey vendor-vendor pernikahan. Lain halnya jika Anda lebih memilih untuk tidak menggunakan sistem paket, Anda harus meluangkan banyak waktu untuk mencari dan mengumpulkan data-data vendor pernikahan.

  • Mudah Dalam Penentuan Harga

Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan sistem paket, Anda mungkin memiliki banyak referensi harga dari berbagai vendor, dan terkadang itu justru membuat Anda bingung. Namun dengan Anda menggunakan sistem paket, Anda tidak perlu pusing membandingkan antara vendor yang satu dengan vendor yang lain. Anda tinggal nego harga dengan WO, minta diskon khusus atau bonus tambahan, dan langsung deal.

  • Dikoordinasi Satu Orang

Entah paket ini dikeluarkan oleh Gedung, katering ataupun WO, pasti ada minimal satu orang yang mengkoordinasikan semua vendor. Anda bisa mencurahkan segala isi hati dan pikiran kita kepada 1 orang ini. Jika Anda satu vendor yang tidak beres, maka orng tersebutlah yang kita mintai pertanggungjawaban. Entah itu vendor dekor, fotorafi, dll.  Karena hanya ada 1 orang sebagai penanggungjawabnya, maka orang ini akan lebih gampang dicari dibanding pic dari masing-masing vendor jika ada masalah.

 

Kekurangan :

  • Apa yang Anda Lihat, itulah yang Anda Dapat

Sistem paket ini mungkin tidak cocok buat Anda yang sudah memiliki rancangan seperti apa pernikahannya kelak, bahkan sampai urusan detail-detailnya sudah dipikirkan. Sistem paket memang banyak memberikan keuntungan, tetapi dengan terbatasnya rekanan maka tidak semua detail yang Anda impikan bisa dipenuhi oleh vendor yang ada. Jika Anda sudah merancang sebuah pernikahan impian Anda, ada baiknya Anda menari dulu, kira-kira vendor-vendor yang ada dapat memenuhi keinginan Anda atau tidak.  Baru Anda putuskan mau ambil sistem paket atau tidak.

  • Bisa lebih Mahal

Karena Anda tidak mempunyai waktu untuk mencari dan survey vendor-vendor pernikahan, maka Anda tidak banyak memiliki referensi harga. Sehingga bisa saja harga paket pernikahan yang Anda pilih ternyata lebih mahal meskipun sudah diberikan diskon besar.

 

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply