Memilih Gaun Pernikahan

0

Pernikahan adalah hari yang paling dinanti oleh setiap pasangan. Oleh karena itu mereka rela mempersiapkan segala sesuatu jauh-jauh hari agar pernikahan mereka berjalan lancar dan bisa tampil sempurna. Terutama bagi calon pengantin wanita. Wanita biasanya akan lebih detail dalam mempersiapkan penampilannya.

Karena dialah yang nantinya akan menjadi pusat perhatian semua orang. Salah satu hal yang penting yang mereka persiapkan adalah gaun pernikahan. Gaun pernikahan yang pas dan tepat bagi pengantin akan bisa memancarkan kecantikan atau kebahagiaan mereka.

Tetapi ini yang masih sering menjadi masalah bagi calon pengantin wanita, sebagian besar dari mereka masih bingung mencari gaun pernikahan yang tepat untuk dikenakan saat acara pernikahan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips mencari dan menentukan gaun pengantin yang tepat untuk pernikahan Anda.

Tentukan terlebih dahulu tema dan kesan apa yang ingin Anda sampaikan pada hari pernikahan Anda. Jika Anda lebih suka dengan kesan dan suasana tradisional, tentu Anda sebaiknya menggunakan baju pengantin yang terdapat unsur tradisionalnya, misalnya saja kebaya. Bila Anda lebih suka dengan nuansa islami, pilihlah gaun pengantin muslim. Saat ini gaun pengantin muslim sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan bagus sehingga tidak kalah dengan gaun pengantin modern. Namun jika Anda memilih tema nasional, gaun modern bisa menjadi pilihan yang tepat buat Anda.

Setelah menentukan tema dan kesan pernikahan yang ingin Anda tonjolkan, kini Anda harus memperhatikan bentuk tubuh sebelum memutuskan gaun pernikahan yang ingin Anda kenakan. Perhatikan setiap kelebihan dan kekurangan pada bentuk tubuh Anda. Kemudian pilih model gaun pengantin yang dapat menonjolkan kelebihan dan menyembunyikan kekurangan bentuh tubuh Anda. Bentuk tubuh yang berisi, bila ingin mengenakan kebaya, pilihkah kebaya dengan motif kecil-kecil. Bila Anda memiliki pinggang yang besar dan ingin mengenakan gaun pengantin modern, pilihlah model yang terdapat obi pada bagian pinggang dan model leher V dengan penghias permata di sekitar leher. Sehingga pusat perhatian terhadap penampilan Anda akan beralih pada daerah sekitar leher

Sesuaikan dengan lokasi pernikahan. Gaun pernikahan yang dikenakan di luar ruangan atau “outdoor” dengan “indoor” sedikit berbeda. Misalnya, jika pernikahan Anda dilaksanakan di pinggir pantai, gaun yang dikenakan sebaiknya tidak terlalu panjang juga tidak terlalu pendek dan jangan terlalu tertutup.

Jika Anda masih kesulitan dalam mencari baju pengantin yang tepat, cobalah cari referensi pada majalah atau tabloid pernikahan, internet, butik gaun pengantin atu mintalah saran kepada saudara atau teman Anda yang sudah pernah menikah. Namun, semua saran dan informasi yang Anda dapatkan, sikapilah dengan bijaksana.

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply