Sehari Jelang Pernikahan Anda

0

Panik,cemas,takut dan bahagia bercampur menjadi satu. Persaaan itu lah yang sering menghampiri calon pengantin saat menunggu hari bahagia itu tiba. Takut dan cemas kalau nanti acara tidak berjalan sesuai rencana, namun juga bahagia hari yang diimpikan segera tiba.

Memang tidak bisa dipungkiri banyaknya persiapan dan segala hal yang haus dipersiapkan menjelang hari pernikahan sering membuat para calon pengantin stres. Namun jangan biarkan itu berlarut-larut, apalagi di hari-hari menjelang hari-H. Stres yang berlebihan bisa merusakan kecantikan dan juga menganggu kesehatan Anda.

  • Periksa Kembali Gaun Pengantin

Periksa kembali gaun pengantin Anda, pastikan ukurannya sudah pas dengan ukuran tubuh Anda, tidak ada noda, jahitannya kuat dan tidak ada bagian yang rusak. Ini untuk mengantisipasi bila nanti ada masalah kecil, Anda bisa langsung memperbaikinya sehingga tidak menjadi masalah di hari pernikahan Anda.

  • Siapkan Perlengkapan Darurat

Siapkan perlengkapan darurat seperti peniti,plester luka, jarum,benang,tissue,kapas,pembalut dan peralatan lain yang berhubungan dengan keperluan pesta pernikahan Anda dalam satu tas atau kotak yang mudah dibawa.Perlengkapan ini untuk mengatasi kemungkinan masalah yang mungkin saja terjadi seperti kancing kebaya atau gaun lepas.

 

  • Telepon Penanggung Jawab Acara

Hubungi salah satu orang yang bertanggung jawan atas acara pernikahan Anda, panitian wedding organizer atau keluarga yang ditunjuk menjadi ketua pelaksana. Pastikan semua hal berjalan sesuai jadwal dan rencana.

  • Mencoba Sepatu

Tidak ada salahnya Anda mencoba sepatu yang akan Anda kenakan di hari bahagia tersebut. Dengan begitu bisa membuat bentuk sepatu lebih lentur dan nyaman. Jangan lupa untuk memasukkan gumpalan Koran atau kaos kaki untuk melonggarkannya ketika hendak disimpan.

  • Berkumpul dengan Sahabat dan Keluarga

Berkumpul dengan teman-teman wanita Anda atau keluarga dan dengan obrolan-obrolan kecil tentu akan dapat menghilangkan stres dan rasa khawatir.

  • Bersantai

Pergi ke spa dan menikmati perawatan seharian merupakan aktivitas yang bisa meningkatkan mood dan membuat calon pengantin makin percaya diri. Anda tentu tidak mau tampil dengan wajah yang kusut karena stres di hari pernikahan Anda. Anda juga bisa melakukan hal-halĀ  yang bisa membuat Anda senang, sehingga bisa meningkatkan mood Anda.

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply