Souvenir Pernikahan Dari Kulit

0

Souvenir pernikahan sudah menjadi salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan dalam acara pernikahan.Banyak jenis souvenir pernikahan yang ditawarkan toko souvenir baik offline maupun offline.

Souvenir biasanya ada yang terbuat dari kayu, tanah liat, kain, kulit dan masih banyak yang lain. Souvenir dari kulit menjadi salah satu yang dipilih oleh para pengantin untuk souvenir pernikahan mereka. Kenapa?

Souvenir pernikahan yang terbuat dari kulit biasanya akan lebih awet dan terkesan lebih elegan dan mewah. Jenis-jenis souvenirnya pun cukup bervariasi, diantaranya adalah kipas, pembatas buku, wayang  (Wayang mini Rama-Shinta), gantungan kunci, dsb.

Tetapi Anda harus teliti dan pintar dalam mencari souvenir pernikahan yang terbuat dari kulit. Jangan tergoda dengan harga murah yang ditawarkan karena biasanya kualitasnya kurang bagus.

Salah satu ciri kualitas souvenir dari kulit yang kurang bagus adalah warnanya sangat bening, atau transparan. Jika seperti itu, kulit akan cepat berkerut dan menjadi tidak bagus.

Jika Anda ingin menggunakan souvenir pernikahan dengan berbahan kulit, pilihlah souvenir pernikahan yang kulitnya putih bukan bening, atau krem. Biasanya bahannya langsung dari kulit mentah asli tanpa di split. Sehingga, barang tidak mudah rusak dan mengkerut.

 

 

 

 

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply