Sudah Tepatkah Alasan Anda Menikah?

0

Pernikahan adalah sesuatu hal yang sakral dalam hidup seseorang. Tidak mudah memang untuk mengambil keputusan untuk melangkah ke jenjang ini. Meskipun hubungan Anda dan pasangan Anda sudah berjalan lama, bertahun-tahun, itu juga tidak menjamin Anda siap untuk memutuskannya.

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melangkah ke jenjang ini, salah satunya adalah kesamaan pandangan. Dengan menikah, seharusnya jalinan cinta kasih akan tumbuh semakin kuat dan menimbulkan perasaan yang tenang dan nyaman, bukan malah sebaliknya. Nah, ini sangat erat hubungannya dengan alasan Anda untuk menikah, sudah tepat atau belum.

Terima Dia Apa Adanya

Cintailah Dia dengan tulus dan terima dia apa adanya, karena cinta sejati akan tetap tinggal di hati dan menjaga cinta Anda berdua, meski Dia bukan orang yang bisa memanjakan Anda dengan harta dan uangnya. Harta bisa pergi kapan saja, dan begitu pula dengan cinta yang didasari karena harta akan cepat pudar dan hilang apabila harta dan uang itu sudah tak ada.

Bahagiakan Anda disampingnya?

Tuntutan orang tua memang sering menjadikan alasan kita untuk mengambil keputusan untuk menikah. Misalnya, karena orangtua sudah sering sakit-sakitan dan mereka ingin segera melihat Anda hidup bahagia, berkeluarga dan mereka ingin menimang cucu. Namun, disini Anda lah yang akan menjalani kehidupan selanjutnya, jangan terburu-buru mengambil keputusan bila Anda belum merasa bahwa Dia bisa membuat Anda bahagia.

Cinta Atau Simpati?

Cinta berbeda dengan Simpati. Keduanya memang hampir mirip, yaitu ungkapan perasaan suka atau senang kepada seseorang. Tetapi Cinta bukan sekedar ungkapan rasa suka atau senang, cinta perlu diuji dalam keadaan suka maupun duka. Sedangkan Simpati dan kagum biasanya tidak tahan uji dan tidak akan bertahan lama.

Fisik Atau Hati yang Anda lihat?

Kecantikan atau ketampanan terkadang menjadi motivasi seseorang untuk memilihnya sebagai pendamping hidupnya. Namun Anda perlu berpikir kembali, bagaimana jika kecantikan atau ketampanan itu sudah hilang, apakah Anda akan tetap mencintainya dan menerima Dia apa adanya? Pilihlah pasangan hidup yang cantik atau tampan hatinya, Ia akan tetap setia dan mencintai Anda meskipun Anda tidak secantik atau setampan dulu.

Pasti Tiba Waktunya

Tak usah pedulikan anggapan orang bahwa tidak lazim di usia kepala tiga belum menikah. Biarkan saja orang-orang di sekitar Anda sudah berumah tangga dan memiliki anak, tapi Anda akan tetap bersabar hingga Tuhan menuntun orang yang tepat untuk Anda.

Kasih atau kasihan?

Rasa Kasihan biasa ada di dalam hati manusia. Tetapi hindari alasan ini yang mendasari Anda menganggukan kepala ketika si Dia mengajak Anda menikah. Salah satu dasar pernikahan yang sehat adalah adanya rasa kasih yang tulus, bukanĀ  rasa kasihan.

Jangan Karena Si Mantan

Anda baru saja putus, tidak lama berselang, Si mantan sudah menemukan pengganti Anda dan bahkan sudah berencana menikah. Jangan hanya karena Anda tidak mau terlihat kalah, maka Anda menerima pinangan dari orang pertama yang mengajak Anda menikah. Jangan Permainkan masa depan hidup Anda sendiri hanya gara-gara dendam.

Abaikan Target Anda

Ada sebagian orang yang masih menargetkan akan menikah di usia tertentu. Namun, pada usia yang Anda tentukan ternyata belum juga menemukan pendamping hidup Anda. Jangan khawatir, tetap berpikir dan bersikap positif, dan jalani hubungan Anda dengan pasangan Anda sekarang sambil menjajaki dan menetapkan rencana ke jenjang yang lebih serius.

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply