Tips Mengatasi Stres Jelang Pernikahan

0

Sebagian besar calon pengantin mengalami stres jelang pernikahan  mereka. Tetapi hal itu adalah wajar, mengingat memang banyak yang perlu dipersiapkan jelang pernikahan. Namun jangan terlarut dalam kekhawatiran tentang semua itu. Tetap tenang dan yakinlah bahwa Anda dan pasangan sudah melakukan yang terbaik dan semua akan berjalan lancar. Untuk mengurangi stress jelang pernikahan, mungkin Anda bisa melakukan hal berikut ini.

Jalani Kegiatan dengan Normal

Jalani kegiatan Anda seperti biasa. Lakukan kegiatan yang normal biasa Anda lakukan sehari-hari. Dengan begitu, Anda akan tetap focus pada satu hal sehingga mengurangi ketegangan saat menghadapi hari H nanti.

Perhatikan Pola Makan

Sibuk mempersiapkan pernikahan yang membuat stress biasanya akan membuat selera makan berkurang. Meskipun begitu, usahakan selalu mengonsumsi makanan secara teratur dan yang mengandung gizi walau hanya sedikit. Konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, misalnya setangkup roti dengan selai kacang, omelet, yoghurt, sereal atau buah-buahan. Makan-makanan yang bergizi dan benar akan tetap menjaga kesehatan kita dan membuat kita tetap tenang dalam menyambut hari yang paling indah tersebut. Usahakan juga untuk makan pagi atau sarapan sebelum akad nikah atau upacara pernikahan.

Lakukan Sendiri

Persiapan penikahan yang begitu banyak memang membuat lelah fisik dan pikiran. Namun meskipun banyak orang  yang membantu persiapan pernikahan Anda, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan sendiri. Misalnya, memilih cincin pernikahan dan memastikan bahwa cincin pernikahan sudah diambil dari toko, mengecek apakah gaun pernikahan sudah rapi. Nah, kalau begitu Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal kecil namun penting saat pernikahan Anda tiba.

Minum Air

Minum air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan kita agar tetap fit di hari pernikahan nanti. Biasakan untuk cukup minum air putih agar  terhindar dari dehidrasi dan selalu sediakan minuman di dekat Anda.

 

Dan berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi panik dan grogi jelang akad atau upacara pernikahan.

Datang Lebih Awal

Alangkah baiknya Anda datang ke gedung atau tempat pernikahan lebih awal, setidaknya dua jam lebih awal sebelum acara. Dengan begitu Anda masih mempunyai waktu luang untuk mengecek riasan wajah, memeriksa gaun pengantin yang Anda kenakan, atau pengaturan terakhir untuk pemotretan. Jika Anda memakai pengiring pengantin, minta mereka untuk datang lebih awal dari Anda.

Minum Air

Sebelum akad nikah atau upacara penikahan jangan lupa untuk minum air putih agar tidak mengalami dehidrasi. Selain itu, hal ini juga akan membuat Anda bernapas secara lebih teratur dan tenang.

Dengarkan Musik

Saat hari H, cobalah mendengarkan music. Dengarkan saat Anda dimake-up atau mengenakan baju pernikahan. Tapi jangan diputar saat Anda sudah naik pelaminan atau satu menit sebelum akad nikah.

 

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply