Tips Pengantin Baru

0

Kehidupan berumah tangga memang tak seindah seperti yang kita harapkan. Banyak hal yang baru kita ketahui dari pasangan kita setelah menikah, yang mungkin membuat Anda tidak nyaman. Tetapi itu bukan berarti bahwa Anda memilih orang yang salah untuk menjadi pendamping hidup Anda. Tidak ada manusia yang sempurna dan Anda juga perlu menyadari bahwa Anda mungkin memiliki kekurangan, namun pasangan Anda tidak mempermasalahkannya. Berikut ini adalah beberapa tips pernikahan untuk pengantin baru :

  • Bersikap Terbuka Mengenai Uang

Janganlah menyimpan masalah mengenai keuangan Anda terhadap pasangan. Lebih baik katakan sejak awal agar tidak menjadi masalah dikemudian harinya. Ketidak terbukaan Anda mengenai keuangan terhadap pasangan bisa menyebabkan masalah besar suatu hari nanti.

  • Diskusikan Masalah Sekecil Apapun

Biasanya pria lebih akan menganggap sepele untuk hal ini, seperti menaruh handuk di sembarang tempat, tidak menutup toilet dengan benar, menaruh sepatu atau sendal sembarangan. Hal kecil semacam ini lah yang sering menyebabkan pertengkaran terutama bagi pasangan yang baru menikah. Bicarakan dengan baik dengan pasangan mengenai hal ini, karena bila dibiarkan saja justru akan menimbulkan masalah yang besar di kemudian hari.

  • Bersenang-senang Bersama

Melakukan segala hal bersama-sama dengan pasangan akan semakin mempererat hubungan dan meningkatkan kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan. Carilah kegiatan yang menyenangkan yang bisa dilakukan bersama.

  • Memperluas Pertemanan

Memiliki hubungan dekat dengan keluarga dan beberapa taman akan memberikan efek yang baik bagi kehidupan pernikahan Anda. Namun Anda juga harus pintar dalam memilih teman, agar nantinya mereka memang bisa memberikan dukungan dan saran yang baik ketika Anda dan pasangan sedang mengalami masalah rumah tangga. 

  • Tunjukan Apresiasi Tiap Hari

Sebagai pengantin baru akan mudah untuk melakukan hal ini. Apresiasi disini bukan berarti Anda harus memberikan hadiah mahal, tetapi buatlah pasangan merasa nyaman dan special, misalnya dengan ciuman, pelukan atau membuatkan masakan kesukaannya. Hal-hal seperti ini bisa membuatnya merasa dihargai dan si dia pun semakin cinta kepada Anda.

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply