Wayang Kulit Kidangan

0

Wayang kulit kidangan adalah wayang kulit yang ukurannya lebih kecil daripada wayang standar pedalangan. Bisa dibilang, ukurannya satu tingkat dibawah wayang kulit standar pedalangan.

Wayang kidangan dibuat dari kulit asli, biasanya dari kulit sapi, dengan tangkai/cempurit dari tanduk kerbau biasa dan kerbau bule. Pahatannya pun juga halus.

Selain untuk koleksi, wayang kulit kidangan biasanya juga digunakan untuk souvenir maupun hadiah. Bisa hadiah untuk rekan kerja, teman dekat maupun hadiah pernikahan untuk sahabat Anda, misalnya saja wayang Kamajaya-Kamaratih atau Rama dan Dewi Shinta.

Bagi Anda yang suka mengoleksi wayang atau sedang belajar mendalang, wayang kulit kidangan bisa menjadi pilihan tepat. Selain harganya yang cukup terjangkau kualitasnya pun sudah cukup bagus. Untuk pajangan/hiasan di rumah pun juga bagus, bisa sekalian mengenalkan wayang kepada putera-puteri Anda.

Bila Anda ingin beli wayang kulit, langsung saja hubungi kami melalui telp dan email yang ada di website hadisukirno.com.

Wayang Kulit Kidangan

Wayang Kulit Kidangan

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply