Berkreasi Membuat Souvenir Pernikahan Sendiri

0

Souvenir pernikahan merupakan hal kecil yang sebenarnya penting dalam sebuah acara pernikahan. Menentukan souvenir apa yang akan diberikan kepada tamu undangan yang hadir terkadang kita bingung, apalagi jika dananya terbatas. Tapi tidak usah bingung, jika Anda dan pasangan memiliki jiwa seni dan kreasi yang cukup bagus, Anda bisa menghemat biaya untuk souvenir dengan membuat atau merangkai souvenir pernikahan  sendiri.

Untuk bahan-bahannya tentu Anda harus membelinya dulu. Ada baiknya Anda membeli souvenir yang siap packing, sehingga Anda tinggal mengkreasikan bungkusan/kemasan souvenirnya saja. Namun bila Anda ingin mendesain souvenir nya sendiri juga akan lebih bagus karena sesuai dengan keinginan Anda.

Sekarang sudah  banyak toko-toko yang menyediakan souvenir pernikahan dan bahan pembuatnya baik di toko offline maupun online. Pilihlah toko yang menghitung harga souvenir berdasarkan harga grosir bukan satuan, karena biasanya harganya akan lebih murah.

Setelah souvenir sudah didapat, tinggal Anda membeli perlengkapan atau bahan untuk membuat packing atau bungkus souvenirnya. Misalnya saja, kertas mika, pita, kain tile atau sarung tile siap pakai sesuai ukuran souvenir. Nah, setelah bahan sudah siap semua, Anda tinggal membuat kreasi untuk mempercantik souvenir pernikahan Anda. Jangan lupa juga untuk meberikan kartu ucapan terimakasih, nama pengantin dan tanggal pernikahan di souvenir Anda.

Share.

About Author

Hadisukirno adalah produsen Kerajinan Kulit yang berdiri sejak tahun 1972. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 45 sub pengrajin yang melibatkan 650 karyawan. Gallery kami beralamat di Jl S Parman 35 Yogyakarta. Produk utama kami adalah wayang kulit dan souvenir. Kami menyediakan wayang kulit baik untuk kebutuhan pentas dalang, koleksi maupun souvenir. Kami selalu berusaha melakukan pengembangan dan inovasi untuk produk kami sesuai dengan selera konsumen namun tetap menjaga kelestarian budaya dan karya bangsa Indonesia. Dan atas anugerah Yang Maha Kuasa, pada tahun 1987 Hadisukirno mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Bapak Sudomo untuk Produktivitas Dalam Bidang Eksport Industri Kerajinan Kulit, dengan surat tertanggal 29 Agustus 1987 dengan NOMOR KEP - 1286/MEN/1987.

Leave A Reply